Apakah Google Adsense Itu? Bagaimana Cara Dia Bekerja? Ini Ul

Garapblog -Apakah Google Adsense Itu? Bagaimana Cara Dia Bekerja? Ini Ulasannya. Sudah berapa lamakah anda blogging? 1 bulan? 1 tahun? 5 tahun? atau bahkan lebih lama dari itu? saya yakin sebagian besar dari blogger tidak serta merta melakukan blogging hanya untuk mengisi waktu saja tetapi ada unsur tertentu untuk mendatangkan keuntungan untuk dirinya. Salah satu contohnya adalah mendapatkan penghasilam dari blog yang dia garap.

Apakah Google Adsense Itu? Bagaimana Cara Dia Bekerja? Ini Ulasannya

Google adsense adalah salah satu cara yang paling umum dilakukan untuk mendatangkan pundi pundi rupiah masuk ke kantong para blogger. Meskipun begitu saya mengingatkan anda dari sekarang Google Adsense tidak semudah yang dibayangkan. Butuh perjuangan, kerja keras, dan pengorbanan yang harus di lakukan baik itu waktu tenaga dan modal.

Apakah Google Adsense Itu?

Google Adsense adalah sebuah program yang diluncurkan oleh Google untuk memungkinkan para Blogger dan pemilik website lainnya untuk memasang iklan dan mendapatkan uang dari iklan tersebut. Apabila anda orang awam mungkin anda pernah melihat suatu iklan yang muncul pada sebuah aplikasi ataupun artikel. Itu bisa jadi iklan dari Google Adsense. Sebenarnya ada perhitungan khusus untuk pembagian penghasilan antara Google dan para penayang iklan, tentu google Google memiliki persentase lebih besar dibandingkan dengan para publisher (penayang iklan).

Untuk lebih sederhananya para pemilik suatu produk datang ke Google adsense untuk mengiklankan barang jualannya. Nah, dari google adsense akan menyuruh anak buahnya (publisher) untuk mengiklankan barang si pemilik produk tersebut. Apabila ada yang melihat iklan tersebut di website anak buahnya maka anak buahnya akan menerima imbalan dari Google Adsense. Begitu kira kira sederhananya.

Ada 2 hal yang akan mendatangkan rupiah dari google adsense


1. Klik Iklan. Ini didasarkan pada jumlah pengunjung yang meng-klik iklan tersebut. Namun ada beberapa hal yang harus di hindari oleh seorang publisher salah satunya jangan pernah sekali pun anda meng-klik iklan sendiri. Entah bagaimana caranya Google Tahu apa yang anda lakukan. Anda akan di pecat oleh Google dan tidak boleh menayangkan iklan dari Google.

2. Tayangan Iklan. Walaupun pembaca tidak meng-klik iklan yang tampil, publisher masih mendapatkan imbalan dari penayangan iklan yang ada di websitenya.

Untuk mencicipi gurihnya uang Adsense para publisher harus mengumpulkan uang minimal $100 di akun Google Adsensenya. Setelah $100, pihak Google Adsense akan memberitahu publisher bahwa uangnya akan segera cair dan dapat di ambil di rekening yang telah di daftarkan ke Google Adsense ataupun lewat kantor pos atau Western Union.

Bagaimana? tertarik Menjadi publisher Google Adsense?
Sebelum membuat anda tertarik lebih jauh ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum mendalami Google Adsense ini. Selain harus membangun website atau blog yang ramai dikunjungi orang, anda juga harus mendaftar google adsense terlebih dahulu.

1. Daftar Google Adsense

Di awal awal peluncuran Google Adsense syarat di terima menjadi publisher sangat mudah. Namun, seiring berjalannya waktu, bertambahnya peminat, dan banyaknya pelanggaran akhinya syaratnya pun di perketat. Dari tahun ke tahun kesulitannya pun semakin meningkat. Salah satu syarat yang ditekankan adalah blog atau website harus benar benar orisinil dan bukan hasil copas dari blog lain.
Masih banyak lagi syarat yang harus di penuhi oleh calon publisher agar dapat di approve menjadi seorang Google Adsense Publisher. Untuk daftar Google adsense bisa langsung daftar di situs Google Adsensenya, bisa juga daftar Google Adsense lewat HubPages. Menurut beberapa sumber daftar Google Adsense lewat hubpages lebih mudah diterima dibandingkan daftar langsung ke situs Google Adsense.

2. Mengembangkan Website Atau Blog

Sebenarnya kesulitan di daftar google adsense adalah rintangan stage 1 atau bisa dibilang rintangan yang mudah dibandingkan dengan membangun website atau blog. Coba bayangkan segitu sulitnya daftar google adsense hingga sebagian blogger putus asa masih bibilang belum apa apa dibandingkan dengan membangun blog.

Memang benar, Daftar Google adsense bisa dibilang mudah karena hanya berjuang untuk diterima saja. Setelah di terima ya sudah tinggal pasang iklan, beres. Iklan sudah muncul. Tapi, membangun website ini butuh perjuangan yang luar biasa agar bisa mencicipi uang adsense. Pengunjung blog yang sedikit atau bisa dibilang sepi bisa dipastikan penghasilannya pun sedikit dan untuk mendapat $100 itu seperti mendaki gunung Jaya Wijaya. Untuk mendatangkan trafik blog yang tinggi atau ramai dibutuhkan trik khusus salah satunya menerapkan SEO (Search Engine Optimization).

SEO adalah trik untuk menembus top 1 di mesin pencarian. Misalkan anda akan mencari "resep nasi goreng". nah sebagian besar orang arang akan membuka artikel yang paling atas atau kedua dan ketiga. Nah untuk menembus urutan pertama ini anda membutuhkan trik SEO ini. Namun itu tidak mudah karena publisher yang lain pun berlomba lomba agar bisa paling atas. Ibarat penjual hape pasti memiliki trik khusus agar jualannya laku. Baik itu tempatnya yang strstegis, harganya yang murah, pelayanannya yang sopan, dan hal lainnya. Begitupun di Blog. Anda juga harus pintar mendesain blog anda agar nyaman dilihat, tata bahasa yang mudah dimengerti, informasi yang akurat, dan lain sebagainya.

Masih tertarik menjadi publisher Google Adsense? Semua dikembalikan lagi ke diri masing masing. Tidak ada yang tidak mungkin apabila diperjuangkan dengan sungguh sungguh. Ada perjuangan pasti ada hasil.

Info Terkait :

Apakah Google Adsense Itu? Bagaimana Cara Dia Bekerja? Ini Ul