Kesalahan yang Sering Dilakukan Blogger Pemula

Garap Blog  - Kesalahan yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula. Sesuai dengan pengalaman, saya saat pertama kali mengenal blog dan memulai blog rasa semangat ngeblog dan dorongan dari dalam diri untuk mendapatkan uang dari blog begitu menggebu gebu. Ternyata setelah berjalan beberapa bulan ternyata tak seperti yang saya pikirkan. Perjalanan ngeblog saya terhambat, semangat ngeblog saya mulai menurun bahkan sempet vacum.


Saat vacum saya mencoba menganalisa kesalahan kesalahan yang saya perbuat yang membuat semuanya tak berjalan sesuai dengan harapan saya. Ternyata ada beberapa kesalahan yang saya perbuat diantaranya:

1. Terlalu Berambisi Bisa Menghasilkan Uang dengan Cepat

Karena tujuan saya membuat blog adalah untuk menghasilkan uang dari blog, saat itu semangat saya sangat menggebu gebu untuk mendapatkan yang saya inginkan. Setelah saya jalani ternyata ngeblog itu butuh proses, dan waktu yang tidak sebentar. Setidaknya butuh waktu berbulan bulan bahkan tahunan. Setelah tahu ternyata prosesnya seperti itu dari situlah semangat saya mulai nge-down.

2. Sering Berganti Template

Karena pada saat itu masih menggunakan template bawaan Blogger, saya menggantinya dengan template yang saya download dari penyedia template gratis dengan harapan bisa membuat trafik meningkat. Tapi setelah saya ganti template ternyata meta yang telas saya pasang malah hilang semua. Efeknya, bukannya saya fokus pada kualitas malah sibuk mengganti tampilan.

Saran saya, tentukan template anda sesaat sebelum mempublikasikan blog anda. Selain membuat kode kode yang disimpan didalam HTML akan hilang, tampilan yang berubah ubah juga akan membuat pembaca bingung dan mengira itu bikan blog anda.

3. Langsung Praktek Membuat Artikel Tanpa Memahami Hal Penting yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Artikel

Sebagian blogger pemula beranggapan bahwa membuat artikel di blog itu semudah membuat karangan tugas sekolah, padahal itu salah. Menulis artikel di blog memerlukan optimasi optimasi yang harus dilakukan agar dapat menembus page one bahkan sampai top. Apabila anda hanya mengandalkan pengetahuan yang anda dapat di bangku sekolah anda tidak akan dapat bersaing dengan blogger blogger lainnya. Bahkan ada satu orang teman saya yang berkata begini "Terus aja bikin sampah gugel. Lha peringkat 30 keatas siapa yang mau nyari"..Miris kan.

4. Salah Menentukan Niche

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya dalam langkah awal memulai ngeblog,  Ngeblog itu perlu niche yang tepat dengan diri anda. Jangan sampai baru setengah jalan anda sudah merasa bosan dan jenuh dengan blog anda.

Satu lagi kesalahan tentang niche, Sebagian blogger pemula akan memilih niche gado gado karena akan banyak sekali bahan artikel yang bisa dibuat. Memang benar anda tidak akan kehabisan ide untuk membuat artikel tapi itu kurang baik dimata google. Google lebih menyukai blog dengan satu niche. Apabila anda akan menulis tentang resep makanan teruslah membuat artikel tentang makanan.

5.Tidak Konsisten

Nah ini bisa jadi efek apabila anda salah dalam memilih niche. Saat ditengah jalan, anda merasa bosan atau kehabisan ide dalam membuat artikel. Anda memutuskan untuk membuat blog lagi dengan niche yang berbeda, otomatis anda harus memulai dari nol lagi.

Tidak konsisten dalam membuat artikel bisa juga dibilang kesalahan. Pasalnya kedisiplinan dalam mempublish artikel juga sangat diperlukan. Saran saya anda harus membuat jadwal dalam mempublish artikel. Usahakan anda bisa mempublish artikel setiap hari.

6.Terlalu Bergantung Pada Informasi yang Tersebar di Internet

Saya selaku blogger pemula yang otodidak, saya selalu mencari panduan dari internet. Tapi ternyata setelah sekian banyak panduan yang saya baca tidak sedikit yang menjerumuskan blogger pemula bahkan bisa memadamkan semangat. Pikirkan kembali saran atau tips yang anda dapat dari internet dan gunakan logika anda dalam mengkaji semua informasi yang anda dapatkan.

Info Terkait :

Kesalahan yang Sering Dilakukan Blogger Pemula